PENGENALAN PRODUK / PRODUCT INTRODUCTION

HAMMERED COPPER PEDESTAL TUB

Pengenalan Produk


Untuk menghasilkan kerajinan tembaga dan kuningan dengan kualitas tinggi tidaklah mudah. Selain membutuhkan keahlian khusus, pengerjaan produk secara mendetail juga membutuhkan kreativitas tinggi, kesabaran dan ketekunan. Kami selalu menjaga kualitas produk kerajinan tembaga dan kuningan kami untuk memenuhi beberapa aspek sebagai berikut

Product Introduction


Creating high quality copper and brass handicraft is not a simple process. It needs special skills, however, it’s not the only thing needed. The creation of detailed product also needs creativity, patience, and perseverance. We always maintain the quality of our products by fulfilling the following aspects:

BAHAN BAKU


–kami memilih bahan baku berkualitas dari plat tembaga maupun kuningan. Kedua, logam diketahui memiliki keistimewaan karena daya tahannya yang kuat sehingga bisa bertahan selama puluhan tahun. Selain itu, tembaga dan kuningan juga merupakan bahan anti korosi (karat).

MATERIALS 


–We select quality material of copper and brass plates. These metals are special due to their durability which may last for decades. Besides, copper and brass are corrosion (rust) resistant.

PAHAT DAN UKIRAN


- Karena logam, tembaga dan kuningan memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Untuk mendapatkan kualitas pahat dan ukiran akan membutuhkan keahlian khusus dan dibutuhkan kesabaran. Itu sebabnya kami memperkerjakan pengrajin yang berpengalaman

CHISELS AND CARVING


As metal, copper and brass have high level of hardness. To achieve quality chisels and carvings needs special skills and perseverance. This is why this art needs expert artist.

STAINING atau COLORING


- warna yang kami gunakan pada tembaga dan kuningan adalah: coklat muda dan gelap, kombinasi hitam, hijau dan warna polos. Untuk menghasilkan warna yang terbaik dan sesuai dengan keinginan konsumen, tembaga dan kuningan harus menjalani proses oksidasi terlebih dahulu, dengan menggunakan zat kimia tertentu dengan dosis yang tepat. Namun, proses ini dijamin aman karena warna yang dihasilkan merupakan proses alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan.

STAINING or COLORING 


– The colors we used for our products are bright and dark brown, combination of black, green, and plain. To create unique color, copper and brass must be oxidized using certain chemicals in exact dosage. This process is guaranteed because the resulting color is natural process and is not dangerous for health.


FINISHING 


- Pada tahap ini kerajinan tembaga dan kuningan kami beri lapisan yaitu pelapis bening. Tujuannya agar warna yang tidak luntur, kencang dan mudah rusak. Dengan lapisan bening, warna tembaga dan kuningan tidak akan berubah bahkan diletakkan baik di dalam maupun di luar rumah. Begitu pula saat cuaca berubah, lapisan bening akan menjaga warna alami kerajinan tembaga dan kuningan. Selain itu, lapisan bening ini mampu menjaga keindahan warna kerajinan tembaga dan kuningan, meski terkena air atau deterjen.

FINISHING 


In this stage the product is coated with clear coating to prevent the color from fading and breaking. With the coating the products can be placed in door and out door, and you don’t need to worry about the color. The coating also protects the color from weathers, water, or contact with detergent.